HOLIDAY

January 2011,
Asiiik liburan kali ini bisa kumpul dengan keluarga tercinta :) , sudah lama rasanya tidak pernah menghabiskan waktu bersama. Hal tersebut karena Papa, Mama, Kakak sibuk kerja setiap hari dan aku sendiri sibuk kuliah (*sok sibuk sih sebenrnya) haha :p .
Kami liburan di Singapore, berangkat pada tanggal 08 januari 2011, hanya memakan waktu 1 jam lebih kami sudah tiba disana dan langsung check in di Ibis Hotel Bencoolen, karena letaknya paling strategis dan dekat dengan MRT dan public transportation lainnya.
Berikut perjalanan liburan kami..

#1 : MERLION PARK
Foto-foto sama 'Merlion' rancangan dari Fraser Brunner yang paling dikenal para wisatawan dan menjadi ikon Singapore di dunia. Tidak jauh darisana, terlihat pemandangan Marina Bay Sands, yaitu hotel, resort dan casino terbesar di Singapore.


#2 : SENTOSA ISLAND

Sentosa Island merupakan sebuah pulau buatan di negara Singapore. Pulau ini dibuat pertama kali bertujuan untuk mengakomodasi kebutuhan hiburan warganya. Sebaiknya jika mau ke Sentosa lebih seru naik monorel, selain bisa lihat pemandangan kota Singapore, juga gak ribet karena tiketnya udah untuk pulang pergi. Saat di Sentosa kami sempat menyaksikan 'Song of the Sea', pesta laser animasi di pantai Sentosa di malam hari yang menceritakan tentang Lady of the water dan Princee Ammy..

captured by: Renisa Septia
#3 : UNIVERSAL STUDIO
Universal Studios Singapore berada di kawasan Resort World Sentosa, dibuka pada tahun 2010, Taman bermain bertema film-film terkenal Hollywood produksi Universal Studios ini terbagi menjadi 7 zona, yakni :
1.Madagascar

2.Istana Far Far Away -- dunia Shrek yang pertama di dunia
Di zona ini, kami menyaksikan pertunjukan Shrek 4-D Adventure, duduk di theater yang nyaman untuk menyaksikan petualangan Shrek menyelamatkan Putri Fiona. Percikan air, tiupan angin dan tempat duduk yang bisa bergerak membuat kami merasa benar-benar ikut berpetualang menyelamatkan sang Putri.

3.The Lost World
Di zona dunia Dinosaurus (Jurassic Park), cobain deh main wahana Jurasic Park Rapids Adventure, sama seperti bermain arum jeram, kita berpetualang menyusuri sungai dan bersiaplah untuk basah, jadi siapkan baju ganti jika ingin masuk ke wahana ini. Setelah itu lanjut ke wahana Canopy Flyer, berkeliling dunia Dinosaurus dari ketinggian.
Atraksi lain di zona The Lost World adalah Waterworld. Atraksi ini berasal dari film Waterworld yang dibintangi Kevin Conster. Pertunjukan yang luar biasa mencengangkan, percikan api, kepulan asap, efek tembakan yang mengenai air hingga pesawat terbang yang masuk ke dalam arena show benar-benar membuatku terpukau. Sekedar info, untuk yang nonton atraksi ini dan duduk di zona hijau dan biru siap-siap aja kebasahan karena bakal ditembak dengan waterguns oleh pemain waterworld yang berperan jadi mariner, hahahaha kasih bocoran aja soalnya aku salah satu korban yang terkena waterguns hehe tapi seru kok :p , kalau mau aman lebih baik duduk di zona merah.
Foto bersama para pemain Waterworld..


4.Ancient Egypt -- sebuah dunia mesir kuno yang penuh mumi
Di zona ini paling seru wahana Revenge of the Mummy, mengendarai Roller Coaster di kegelapan dengan kecepatan tinggi, mundur secara tiba-tiba dengan kecepatan tinggi lalu akan ada juga turunan yang tajam yang memacu adrenalin, bagi yang punya serangan jantung disarankan tidak mencoba wahana ini dan ada pilihan alternatif yaitu mencoba Treasure Hunters :)
5.Sci-Fi – sebuah kota futuristik, di mana kota-kota sudah berubah menjadi lautan beton dan besi.

6.Hollywood
Zona ini akan ada banyak toko merchandise dan tentunya ada atraksi yang tidak kalah menarik dengan zona lain yaitu live performance para monster Universal Studio pada acara musikal yang berjudul “rock-n-roll musical” di Pantages Hollywood Theater.


7.New York.
Kami merasa seperti berada di kota new york dengan menyusuri jalan di mana ada banyak deretan toko di sisi kanan dan kiri yang didesain persis seperti di jalan kota New York. Lalu temukan juga artis legendaris di sepanjang jalan ini. Berfoto ria dengan tokoh-tokoh idola anda yang datang dari jaman dulu seperti Charlie Chaplin ada juga kartun Betty Bob dan lain-lain.
#4 : ORCHARD ROAD
Perjalanan terakhir : SHOPPING TIME! Sebelum pulang saatnya beli oleh-oleh. Orchard Road terkenal sebagai pusat perbelanjaan di Singapore. “One street shopping line” begitu penyebutan bagi kawasan belanja, dimana bangunan mall dan pertokoan tersusun dengan rapi di jalan tersebut.

Enjoy!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar