Throw Back in 2013

Moments in 2013 :

1. My sister's wedding

Selamat menempuh hidup baru kaka ku yang cantik, pacaran udah dari tahun 2005 akhirnya bersanding juga di pelaminan, alhamdulillah :)
Semoga langgeng dan aku di kasih keponakan yang lucu, hehe.. 



2. My Graduation

Musuh terbesar saat mengerjakan skripsi adalah rasa malas. Namun, dengan dukungan dari orang tua dan sahabat, aku bisa menyelesaikan skripsi di bulan Mei 2013 dan dinyatakan lulus sidang di awal bulan Juni 2013. 
Aku pun mengucap syukur tiada henti, akhirnya moment yang ditunggu datang juga yaitu mendapat gelar S.Ikom. Bermodalkan Surat Keterangan Lulus (SKL) aku langsung mendapat kerja , padahal ijazah belum keluar karena di Universitas Paramadina wisuda dilaksanakan di bulan Oktober.
Tepatnya pada tanggal 12 Oktober 2013, hari dimana aku melepas status mahasiswi, dan rasa haru yang begitu mendalam ketika nama aku disebut dengan predikat magna cumlaude, ini merupakan hadiah persembahan untuk kedua orang tuaku. 






3. My house got Robbed

It's a bad feeling, walking into your home only to realize that you've been robbed. 





Sudah 20 tahun aku tinggal di rumah ini, dan ini adalah pertama kalinya, rumah kemalingan!!!! Aku dan keluarga pergi ke Sukabumi hanya sehari dan pulang larut malam, tiba di Bogor pukul 23.30 wib, betapa shock melihat pintu rumah yang rusak dan seisi rumah di berantakin. Aku mengecek barang-barang apa saja yang hilang, ternyata kebanyakan barang-barang yang mudah dibawa yang diambil, seperti kamera DSLR, ipad, laptop, dan alat elektronik lainnya. 
Moment ini, memberikan pelajaran untuk keluarga kami, agar lebih memperhatikan securitas di rumah seperti pasang cctv dan alat proteksi lainnya, dan aku pun belajar ikhlas, ini merupakan cobaan dan aku yakin Allah akan memberikan rezeki pengganti yang lebih baik. 

4. Umroh with My Family

Setiap tahun, keluargaku berusaha menyempatkan waktu untuk liburan bersama dan tahun ini sangat spesial, aku dan keluarga  tidak hanya sekedar liburan untuk jalan-jalan seperti tahun sebelumnya, melainkan kami berniat untuk ibadah umroh bersama.

27 Desember 2013, pukul 23.00 wib kami sudah tiba di CGK Airport bersama rombongan travel, sebelum menuju ke King Abdul Aziz Jeddah, pesawat transit terlebih dahulu di Suvarnabhumi Airport, Bangkok. 



Setelah melewati perjalanan sekitar 10 jam di pesawat, kami tiba di King Abdul Aziz Airport pada saat sunset, kemudian siap-siap berangkat kembali menuju ke Madinah menggunakan bus, lama perjalanan kurang lebih 6 jam.

FYI, Waktu Indonesia bagian barat 4 jam lebih awal di bandingkan waktu di Jeddah. 



Sesampai di Madinah pukul 11 malam, dan lokasi hotel sangat strategis, hanya butuh 5 menit berjalan kaki menuju masjid Nabawi. 

FYI, di Madinah sedang musim dingin dimana pada bulan November-Februari suhu udara antara 4-26 derajat. Ketika disana, setiap malam dan menjelang subuh sering turun hujan, jadi selalu siap pake coat/ jacket jika mau shalat di masjid Nabawi. 


( Hujan saat menjelang shubuh di Masjid Nabawi )

Pemandangan masjid Nabawi ternyata sangat indah di siang hari, langitnya sangat cerah..Subhanallah


Saat di Madinah, Alhamdulillah di kasih kesempatan untuk shalat di Raudhoh, makam Rasulullah dan dua sahabatnya, Abu Bakar dan Umar RA meskipun perjuangan untuk shalat disana tidak mudah, harus menunggu dan berdesak-desakan, tapi aku benar-benar di mudahkan bisa berada di karpet hijau paling depan. 

Hari- hari berikutnya, kami berkunjung ke tempat-tempat yang ada di Madinah salah satunya adalah Masjid Quba, karena Rasulullah bersabda : "Barangsiapa shalat dua rakaat di masjid Quba, maka dia akan mendapat pahala ibadah Umrah".














Tidak ada komentar:

Posting Komentar