MIND



Sering kali dijumpai banyak orang-orang mengikuti talkshow motivator atau membaca buku-buku inspiratif, tapi apakah hal tersebut berdampak pada perubahan hidupnya?
Maksudnya apakah motivasi-motivasi tersebut telah diterapkan?
Bagi sebagian orang yang berhasil mungkin mengatakan YA, tapi sebagian lagi mungkin memiliki semangat menggebu-gebu untuk perubahan dalam dirinya namun sayangnya hanya jangka pendek, yakni semangat sesaat  namun tidak diterapkan untuk jangka panjang.

" Pikiran yang  sedang Anda bayangkan saat ini sedang menciptakan kehidupan masa depan Anda"
- Dr.Ibrahim Elfilky

Penggalan kalimat dari motivator terkenal diatas memunculkan pertanyaan  di benak saya, apakah mungkin pikiran yang saya bayangkan saat ini mempengaruhi apa yang akan terjadi nanti???
awalnya saya ragu..namun, setelah melewatinya, saya sadar apa yang saya pikirkan dahulu ternyata benar-benar terjadi. Kini saya benar-benar menyesal, pikiran negatif tersebut mejadi kenyataan..

Berpikirlah positif dan jangan mudah menyerah. Berhati-hatilah dengan pikiran kalian sendiri, jika kalian pesimis dan berpikir negatif maka hasilnya pun akan sama dengan yang kalian pikirkan.

Tapi mengapa, ada beberapa orang yang sudah berdoa, berusaha, optimis namun hasilnya tetap tidak sesuai dengan yang dipikirkan atau yang diharapakan?
Hal tersebut mungkin adalah ujian, jika kita berpikir positif mungkin usaha yang dilakukan belum maksimal dan ada jalan yang lebih baik nantinya, jika kita berpikir negatif mungkin kita akan menyerah. Seorang yang gagal lebih baik karena mereka mengetahui kegagalannya dan bisa memperbaiki, sedangkan menyerah usahanya terhenti dan tidak ada peluang untuknya..

Begitu juga ketika berdoa, alangkah baiknya  menggunakan kalimat yang positif dimana kita bersyukur atas apa yang telah dimiliki  dibandingkan mengeluh terhadap apa yang tidak kita miliki.



Notes : Tulisan ini bukan untuk menggurui siapapun, karena ini  adalah  intropeksi untuk diri saya sendiri



1 komentar:

  1. ketika kita punya cita2, maka kita menjadikan Tuhan sebagai partner kita, tugas kita adalah berdoa dan berusaha, Tuhan akan mengangkat kita lebih dekat pada cita2 itu

    BalasHapus